BNKP Tangerang – Web

Perayaan Natal Bersama BNKP Se Distrik Jakarta Dilaksanakan Di Tangerang Pada Tanggal 25 Desember 2009

Posted on: Januari 31, 2009

BNKP Distrik Jakarta akan melaksanakan perayaan dan ibadah natal bersama yang melibatkan seluruh jemaat-jemaat yang ada di pulau Jawa. Perayaan tahun ini akan dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 25 Desember 2009 di Tangerang. Demikian salah satu keputusan rapat Majelis BNKP Distrik Jakarta yang dilaksanakan pada hari Sabtu (31/1), di Bogor.

Perayaan natal bersama BNKP Distrik Jakarta ini akan dilaksanakan secara bergilir di setiap Jemaat BNKP. Perayaan yang dilaksanakan pada tahun ini merupakan perayaan yang ke dua. Perayaan natal bersama yang pertama dilaksanakan di Jakarta pada tahun 2005.

 

Nyanyian Pop Rohani Masuk Tataibadah Minggu.

Pada rapat itu, rapat majelis memutuskan juga untuk mengevaluasi tataibadah minggu yang digunakan selama ini. Hal ini untuk menjawab kebutuhan jemaat yang berkembang terus-menerus. Format dan alur tata ibadah yang sudah ada tetap dipertahankan. Lagu-lagu dari NKB dan lagu pop rohani -nasional dan daerah- akan dinyanyikan pada setiap ibadah Minggu. Ini untuk menjawab kejenuhan dan sifat yang monoton dengan lagu-lagu yang sama -berulang-ulang setiap minggu- pada tataibadah yang digunakan selama ini. Untuk itu rapat majelis menugaskan seluruh pendeta dan vicar BNKP di Distrik Jakarta untuk segera melakukan pembahasan dan menyusun tataibadah yang baru.

Rapat Majelis BNKP Distrik Jakarta yang dilaksanakan di Bogor tersebut bertujuan untuk mengevaluasi pencapaian pelakaksanaan  Program Umum Pelayanan BNKP (PUPB) BNKP dalam rangka mewujudkan visi BNKP “.. menjadi dewasa dalam iman, serta  menjadi berkat bagi masyarakat”.

Pada kesempatan rapat majelis tersebut, Ketua Badan Pekerja Majelis Distrik BNKP Jakarta, Pdt. TS. Daeli, S.Th. meyampaikan harapan agar kita para penatua atau majelis mengembangkan karunia yang ada pada kita untuk kemuliaan Tuhan. Karunia yang dimiliki juga berbeda-beda untuk setiap orang. Oleh karena itu,  renungkanlah dan temukan apa karunia yang ada pada anda (band Rom 12:6, 1 Kor 7:7, 1 Kor 12, 1 Pet 4:7-111, Efe 4:1-16). Daeli juga mengingatkan bahwa BNKP sebagai gereja Lutheran  lebih menekankan pada pemberitaan Firman Tuhan dalam melaksanakan misinya. (amc)

 

rapat-m-bnkp-d-jakarta-4

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s


  • solusi2013: ibadah raya minggu biasanya mulai jam berapa? saya ingin datang by zega
  • Yusniar laia: untuk saudara yg mengenal ESTER APRIL YANI LAIA anak dr Tani'aro laia(Alm) dan sitina nduru tolong melakukan konfirmasi kepada keluarga kandung ester
  • Vikar Yunison Hulu, S.Th: Salom bapak/i, sdr/i di BNKP Tangerang, Saya Vikar Yunison Hulu, vikar ke-2 BNKP, sekarang saya melayani di Resort 54 BNKP, Batam yang dibimbing ol

Kategori

%d blogger menyukai ini: