BNKP Tangerang – Web

About Us

BNKP Tangerang – Web ini, dikelola oleh BNKP Tangerang sebagai media informasi dan komunikasi untuk meningkatkan pelayanan dan peranan dalam mewujudkan “menjadi berkat bagi sesama”.


BNKP

BNKP (Banua Niha Keriso Protestan) adalah sebuah gereja yang merupakan persekutuan orang-orang percaya kepada Yesus Kristus.

BNKP (Banua Niha Keriso Protestan – The Protestant Christian Church)  is a congregation of the holy people’s of those who have been believed in the Jesus Christ.

Ber Kantor Pusat di (Head Office): Jln. Soekarno No. 22, Gunungsitoli, Nias, Indonesia. Kode Pos  22813, Telepon: 62 (639) 21448, Fax: 62 (639) 323127.

BNKP telah terdaftar sebagai gereja pada tanggal 18 Maret 1938 oleh Gouverneur-Generaal van Nederlandsch-Indie dengan Staatsblad (lembaran negara) No. 138, yo Keputusan Dirjend Bimas Kristen Protestan Nomor 186 Tahun 1988 Tanggal 22 September 1988.

BNKP sebagai gereja yang esa terdaftar sebagai anggota lembaga-lembaga oikumene antara lain di Persekutuan Gereja-gereja Di Indonesia (PGI), Christian Conference of Asia (CCA), Lutheran Word Federation (LWF), World Council of Churches (WCC)  dan lain-lain.

Visi BNKP

Melalui upaya transformasi dan pelaksanaan program pelayanan, BNKP terpulihkan dari bencana, semakin bertumbuh dewasa (Ef. 4:11-16) serta menjadi berkat bagi masyarakat sebagai wujud jemaat yang missioner.

..

BNKP TANGERANG

BNKP Jemaat Tangerang atau sering disebut BNKP Tangerang adalah salah satu jemaat (bagian) dari BNKP yang mempunyai cakupan wilayah pelayanan yaitu Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan sekitarnya. BNKP Tangerang sebagai satu Jemaat ditetapkan pada tanggal 1 Desember 1999 oleh Badan Pengurus Harian Majelis Sinode (BPHMS)  BNKP. Sebelumnya, BNKP Tangerang statusnya sebagai Pos Pelayanan dimulai sejak  tahun 1991.

..

Visi BNKP Jemaat Tangerang

Semakin bertumbuh dewasa dalam iman (Ef. 4:11-16), menjadi berkat bagi jemaat dan masyarakat sebagai wujud jemaat yang missioner.

..

Misi BNKP Jemaat Tangerang

Menjadi saksi Injil Yesus Kristus, melalui Tiga Tugas Panggilan Gereja, yaitu:

  1. Memberitakan Injil untuk keselamatan umat manusia (marturia),
  2. Mewujudkan persekutuan gereja (koinonia) dan
  3. Melayani yang lemah untuk kesejahteraan (diakonia).

Efesus 4:11-16

  • 11. Dan Ialah yang memberikan baik rasul-rasul maupun nabi-nabi, baik pemberita-pemberita Injil maupun gembala-gembala dan pengajar-pengajar,
  • 12. untuk memperlengkapi orang-orang kudus bagi pekerjaan pelayanan, bagi pembangunan tubuh Kristus,
  • 13. sampai kita semua telah mencapai kesatuan iman dan pengetahuan yang benar tentang Anak Allah, kedewasaan penuh, dan tingkat pertumbuhan yang sesuai dengan kepenuhan Kristus,
  • 14. sehingga kita bukan lagi anak-anak, yang diombang-ambingkan  oleh rupa-rupa angin pengajaran, oleh permainan palsu manusia dalam kelicikkan mereka yang menyesatkan,
  • 15. tetapi dengan penuh berpegang kepada kebenaran di dalam kasih kita bertumbuh di dalam segala hal ke arah Dia, Kristus, yang adalah Kepala.
  • 16. Dari pada-Nyalah seluruh tubuh, — yang rapih tersusun dan diikat menjadi satu oleh pelayanan semua bagiannya, sesuai dengan kadar pekerjaan tiap-tiap anggota– menerima pertumbuhannya dan membangun dirinya dalam kasih.

..

Pendeta Jemaat BNKP Tangerang:

Pdt. Mistariani Zega, S.Th.

Alamat BNKP Tangerang:

Jln. Teuku Umar, Shinta Griya Blok C 1 No. 10, Kelurahan Nusa Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Banten, Indonesia. Kode Pos 15116.

E-mail:

bnkptangerang@yahoo.co.id

Bank:

  1. BNI Cimone Cabang Tangerang, Nomor Rekening: 011 215 9340, a.n. BNKP Tangerang
  2. BNI Cimone Cabang Tangerang, Nomor Rekening: 014 883 1200, a.n. Panitia Pembangunan Gereja BNKP

Wilayah Pelayanan BNKP Jemaat Tangerang:

Sektor 1 Perumnas
Sektor 2 Tangerang Kota
Sektor 3 Poris Ciledug
Sektor 4 Pasar Kemis
Sektor 5 Kota Bumi dan Sekitarnya
Sektor 6 Serpong dan Sekitarnya
Sektor 7 Curug Legok Parung (CLP)
Sektor 8 Balaraja dan Sekitarnya


  • solusi2013: ibadah raya minggu biasanya mulai jam berapa? saya ingin datang by zega
  • Yusniar laia: untuk saudara yg mengenal ESTER APRIL YANI LAIA anak dr Tani'aro laia(Alm) dan sitina nduru tolong melakukan konfirmasi kepada keluarga kandung ester
  • Vikar Yunison Hulu, S.Th: Salom bapak/i, sdr/i di BNKP Tangerang, Saya Vikar Yunison Hulu, vikar ke-2 BNKP, sekarang saya melayani di Resort 54 BNKP, Batam yang dibimbing ol

Kategori

%d blogger menyukai ini: